Bupati Pohuwato Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar MDI di Paguat

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD, Amran Anjulangi dan Staf Ahli Bidang Ekbang, Abdulmutalib Dunggio, meletakan batu pertama pembangunan ruang belajar sekaligus peresmian asrama tahfiz pemondokan anak-anak SMP Madinatul Ilmi (MDI) di Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat, Senin (11/10/2021).

Saipul pun menyambut baik pembangunan ruang belajar baru serta asrama pemondokan untuk para siswa yang akan menimba ilmu di MDI Kecamatan Paguat itu.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada pembangunan ruang Belajar bagi para hafiz di Kecamatan Paguat, Senin (11/10/2021). (Foto: Humas Pohuwato)

Ia mengakui bahwa keberadaan fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh generasi penerus yang nantinya akan menjadi tonggak Islam kedepannya.

expo

“Keberadaan dari seluruh yayasan yang ada di Pohuwato ini nantinya bisa menambah para hafiz dan hafizah di daerah, karena tujuan pemerintah saat ini bagaimana kedepannya satu desa satu hafiz ini bisa terwujud,” beber Saipul.

Di sisi lain, menurutnya keberadaan dari sekolah-sekolah agama saat ini sangat penting dalam rangka mendidik dan menjadikan putra-putri Islami untuk masa depan.

“Karena di tangan mereka lah agama Islam menjadi maju dan berkembang, dan dengan perkembangan zaman saat ini diperlukan pendekatan secara agama kepada anak didik sehingga mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang akan merugikan masa depan mereka itu sendiri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan MDI, Abdulmutalib Karim kepada awak media menambahkan, keberadaan dari ruang belajar benar-benar sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran anak-anak.

“Kehadiran dari pemondokan yang diresmikan saat ini adalah untuk asrama tahfiz bagi anak-anak SMP, juga di yayasan MDI ini ada beberapa kelembagaan sekolah berupa TK, SD, dan SMP,” tandasnya.

 

Pewarta: Efendi Hasan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles