Butuh Informasi tentang Pemilu? Nih, di UMGo Sudah ada Pojok Pemilu

60DTK-Kab. Gorontalo: Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi, meresmikan secara langsung Pojok Pemilu Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Sabtu (2/11/2019).

Hadirnya Pojok Pemilu di UMGo tersebut, diharapkan dapat menjadi jendela informasi tentang Pemilu di Gorontalo.

BACA JUGA: Gubernur Dan Bawaslu Mulai Bahas Persiapan Pilkada 2020

“Pojok Pemilu di UMGo ini merupakan hasil kerja sama antara KPU dan perguruan tinggi di Gorontalo. Harapannya, fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh civitas academica,” tutur Pramono.

Ia pun menjelaskan, di Pojok Pemilu ini bisa ditemukan informasi lengkap seputar kepemiluan dari periode ke periode, sehingga dapat dijadikan acuan pembelajaran dan menambah pengetahuan para mahasiswa tentang Pemilu.

BACA JUGA: Bangun Usaha Ekonomi Kreatif, Alumni UMGO Ini Mampu Buka Lapangan Kerja

“Selain itu, data – data yang ada di Pojok Pemilu ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam melakukan penelitian. KPU juga butuh masukan dan saran dari perguruan tinggi untuk perbaikan demokrasi kedepan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Sayiu mengatakan, kerja sama anatara KPU Kabgor dengan UMGo tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA: Aktif Informasikan Pemilu 2019, Radio Suara RH Raih Pengahargaan KPU Award

“Dengan adanya sinergitas melalui Pojok Pemilu ini, kami mengharapkan sosialisasi pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Gorontalo bisa lebih maksimal lagi, terutama bagi pemilih pemula yang ada di UMGo,” tukas Rasyid.


Penulis: Rikhwana Mokoginta

Sumber: Pojok6.id

Comments are closed.