Cinta Itu Benar dan Manis Adanya

Review buku Illana Tan : Winter in Tokyo dari @nikhenmoko

60DTK-BOOKREVIEW – Bagi kamu para pembaca, khususnya yang gemar dengan novel – novel manis berbau romansa, tentu karya – karya dari Illana Tan tidak lagi menjadi hal asing, bukan?

Sosok penulis misterius yang sudah melahirkan buah karya romansa tetralogi empat musim ini, memang mampu menarik setiap pembaca buku – bukunya untuk masuk dan merasakan setiap kisah romansa yang ia sajikan. Tak heran, buku – bukunya sering menjadi yang pertama direkomendasikan, ketika ada yang mencari novel romansa.

Dari tetralogi empat musim itu, Winter in Tokyo adalah salah satunya.

Buku ke tiga dari tetralogi empat musim Illana Tan ini bercerita tentang Keiko dan Kazuto. Perempuan dan laki – laki yang pertama kali bertemu di awal musim dingin Tokyo.

Kedekatan pun terjalin. Selama sebulan bersama, perasaan baru terbentuk. Namun segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya.

Melalui novel yang diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2008 ini, Illana Tan mampu membuat setiap pembacanya tersenyum – senyum tidak jelas, terlebih ketika ada kalimat – kalimat manis yang tertoreh di dalamnya.

Novel ini bisa membuat kita semakin sadar, bahwa cinta benar dan manis adanya. Bahwa Ia ada di sela – sela jiwa, dan hadir di setiap embus napas.

Lihat saja jawaban dari Kazuto ketika sebuah pertanyaan menghampirinya, “Apa yang sudah dilakukan wanita itu sampai membuat Anda terinspirasi?”

Kazuto menjawab, “Dia tidak melakukan apa – apa. Dan dia juga tidak perlu melakukan apa – apa. Yang paling penting adalah kenyataan bahwa dia ada dan saya bisa melihatnya.”

Sungguh sebuah jawaban yang manis dan membuat wanita manapun ingin berada di posisi Keiko saat itu juga. Dalam dan indah sekali.

Melalui buku setebal 320 halaman ini, Illana Tan mampu membuat siapapun jatuh cinta. Entah jatuh cinta dengan tokohnya, latar ceritanya, atau pun mungkin dengan ramuan kalimatnya.

Intinya, buku ini akan membuatmu jatuh cinta!

.

 

Judul : Winter In Tokyo
Penulis : Illana Tan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2008
Ketebalan : 320 halaman
ISBN : 978-979-22-3983-6

Comments are closed.