Dandim 0808/Blitar Tegaskan TNI Harus Bersikap Netral di Pilkada

60DTK, Blitar- Komandan Kodim 0808/ Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar dalam Pilkada serentak ini, TNI harus tetap bersikap netral, tidak ada satupun Prajurit TNI yang terlibat dalam Politik.

“Sedangkan netralitas dalam berpolitik adalah harga mati bagi TNI,” ujar Dandim pada rilisnya, Rabu (25/11/2020).

Lalu Musriyanto menyampaikan, bahwa di dalam pelaksanaan demokrasi ini, TNI hanya menjaga Pilkada ini supaya berjalan aman dan damai. ia pun berpesan, jangan sampai ada prajurit TNI yang terlibat politik praktis.

“Apabila ada yang terlibat kami tidak akan segan-segan menindak, selanjutnya akan kita proses sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Komando” tegasnya.

Baca Juga: Dandim 0808/Blitar Tutup Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Pramuka

Disamping itu, orang nomor satu di jajaran Kodim 0808/Blitar menghimbau kepada seluruh anggotanya, agar senantiasa mengingatkan warga terkait penerapan Protokol kesehatan. Karena hingga saat ini kita masih dalam Pendemi Covid-19.

“Saat ini Kita juga mempunyai tugas yang harus kita laksanakan dalam menegakkan protokol kesehatan. Terus ingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19” imbuhnya.

Baca Juga: Sambil Bersepeda, Dandim 0808/Blitar Sosialisasikan Pentingnya Disiplin Prokes

Untuk masalah teritorial, Jajaran Koramil harus aktif didalam pembinaan  wilayah. Menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai petunjuk dari komando atas, tetap menjalin kemanunggalan TNI dengan terus bersinergi dengan tiga pilar dalam setiap menjalankan tugas.

“Hindari pelanggaran, jaga kekompakan, jaga kesehatan serta terus jaga keharmonisan dalam berkeluarga, ingat laksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan penuh semangat,” pesan Musriyanto kepada jajaranya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles