Dekot Ingatkan Urusan Pemerintahan Perlu Berlandasakan Nilai Pancasila

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Supangkat Ramadhan. (Foto: Humas Dekot)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Supangkat Ramadhan mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo agar selalu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap urusan pemerintahan.

Supangkat mengatakan bahwa penerapan nilai-nilai Pancasila dalam pemerintahan begitu penting dilakukan. Beberapa alasannya, Pancasila memiliki kedudukan yang sangat tinggi karena merupakan dasar negara serta falsafah (pandangan hidup) bangsa.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Nilai-nilai Pancasila harus bisa diterapkan dalam urusan pemerintahan. Kenapa? Karena kedudukannya yang sangat tinggi,” ujar Supangkat, Rabu (1/06/2022).

Menurut Supangkat, jika ini dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin berbagai macam program atau kegiatan yang dibiayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Gorontalo dalam setiap tahunnya akan berjalan dengan baik.

“Selain itu, program dan kegiatan dari pemerintah ini tidak menutup kemungkinan akan memberikan dampak yang baik pula terhadap masyarakat, dan itu yang lembaga DPRD sangat harapkan,” ujarnya.

Jika sudah begitu, kata Supangkat, masyarakat pasti akan merasa puas dengan kinerja pemerintah daerah, dan dengan rasa puas tersebut akan selalu ada dukungan masyarakat terhadap kerja-kerja pemerintah.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa dukungan masyarakat sangat penting. Apapun yang kita rencanakan tidak akan berjalan baik jika dukungan itu tidak ada,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait