Demi Kelancaran EHA 2019, Idris Rahim Koordinasi dengan AP I

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri, ketiga), membahas pelaksanaan EHA tahun 2019 dengan General Manager PT. AP I di Congcordia Launge, Lt. 2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (24/2/2019). Foto : Penghubung Makassar

60DTK – PEMPROV : Dalam rangka persiapan pelaksanaan Embarkasi Haji Antara (EHA) Tahun 2019, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melakukan koordinasi dengan PT. Angkasa Pura (AP) I pada Minggu, (24/2/2019) di Makassar.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Gorontalo menyampaikan masalah terkait adanya beberapa penerbangan yang telah menetapkan bagasi berbayar. Sehingga, demi lancarnya pelaksanaan EHA tahun ini, Idris berharap agar PT. Angkasa Pura I dapat memberikan dukungan dan masukan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Tentunya ini menjadi salah satu bahan pertimbangan kami dalam menetapkan maskapai penerbangan yang akan mengangkut jamaah haji dari Gorontalo ke Makassar. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan masukan dari PT. AP I untuk lancarnya pelaksanaan EHA Tahun 2019,” ujar Idris Rahim.

Menanggapi hal itu, General Manager PT. AP I, Wahyudi mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Selanjutnya guna membahas pelaksanaan EHA Tahun 2019, akan ada rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kita nantinya akan menghadirkan seluruh pihak terkait dalam rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membahas pelaksanaan EHA Tahun 2019,” ungkap Wahyudi.

Upaya yang dilakukan Pemprov ini tidak lepas dari jumlah jamaah haji Gorontalo yang cukup besar. Berdasarkan data Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo, jamaah haji Provinsi Gorontalo musim haji 1440 H. mencapai 996 termasuk dengan petugas haji. (rds/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan