Demi Selesaikan Pekerjaan, Para “Pasukan Kuning” Lewatkan Momentum Setahun Sekali

  • Whatsapp
Salah seorang warga sedang membantu petugas sampah mengangkut sampah di lokasi yang dijadikan sebagai pasar senggol kemarin, Senin (2/05/2022). (Foto: Humas Kominfo Kota Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Di tengah kegembiraan bagi setiap orang yang sedang merayakan momentum lebaran Idulfitri dengan segenap sanak saudara, para pasukan kuning pembersih sampah justru sibuk membersihkan sampah.

Ketika semua orang selesai salat Idulfitri dan saling bersalam-salaman, para pasukan kuning terlihat justru sibuk membersihkan sampah yang ada di Pasar Senggol Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Setelah dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andris Amir mengatakan, sampah yang ada di lokasi pasar senggol tersebut sudah dibersihkan sejak malam lebaran. Namun, karena adanya aktivitas para pedagang yang melakukan pembongkaran lapak, sejumlah sampah pun kembali tertinggal.

“Barusan saya sudah dihubungi pengawas, teman-teman petugas kebersihan sementara melakukan pembersihan di lokasi Pasar Senggol,” ungkap Andris, Senin (2/05/2022).

Tentu, kata Andris, melihat banyak pemandangan sampah yang ada di lokasi tersebut, pihaknya pun segera bergegas untuk membersihkan semua sampah agar tidak merusak pemandangan dan mengganggu lingkungan sekitar.

“Tapi kami tidak mempersoalkan hal itu. Nanti akan kami bersihkan lagi, karena ini sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dinas kami,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan mereka saat melintas di lokasi tersebut maupun masyarakat yang tinggal di lokasi yang dijadikan pasar senggol kemarin.

“Insyaallah, sore nanti, semua sampah sudah terangkut,” tutup Andris. (adv/rls) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait