Demi Tingkatkan Keterampilan, LLK-UKM Mengadakan Pelatihan Khusus

60DTK – GORONTALO: Melalui Dinas Tenaga Kerja LLK-UKM (Loka Latihan Kerja Unit Kegiatan Masyarakat) Kota Gorontalo yang bekerja sama dengan Disnakertrans, melaksanakan pelatihan serta pembentukan skil dibidang usaha kepada masyarakat yang pengangguran.

Pada pelatihan tersebut tercatat ada sekitar lima kejuruan yang mengikuti pelatihan, hal ini merupakan salah satu cara, guna meningkatkan skil atau keterampilan dalam mengembangkan usaha di bidang mereka masing-masing, Jumat (10/05/2019).

Dari lima kejuruan tersebut terdiri dari: kejuruan otomotif sepeda; motor, tatarias, menjahit, mabel air dan instalasi listrik. Pelatihan kelima kejuruan itu, sementara berlangsung di kantor LLK-UKM Kota Gorontalo.

Kepala LLK-UKM Kota Gorontalo Wati Abas, mengatakan program ini sudah berhasil mengurangi angka pengangguran di tingkat Kota Gorontalo.

“Tahun 2018 sudah ada sekitar 25% mereka yang telah selesai mengikuti pelatihan yang sudah bekerja di beberapa perusahaan, dan sisanya lagi mereka sudah memiliki usaha sendiri,” Kata Wati abas saat di jumpai awak media.

Lanjutnya, bahwa di tahun 2019 ini juga mengalami peningkatan yang cukup baik, para peserta pun sangat bersemangat mengikuti proses pelatihan walaupun sedang menjalankan ibadah puasa.

“Tahun ini progresnya meningkat, dari segi kualitas maupun kuantitas. Apalagi para peserta tetap bersemangat mengikuti proses pelatihan ini, dengan kondisi sedang berpuasa,” tandasnya.

Reporter: Efendi

Penulis: Efendi

Editor: Zulkifli

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles