Dicibir Pihak Lawan, Nelson Justru Semakin Dicintai Rakyat

60DTK-GORONTALO – Banyaknya suara miring yang berusaha menjatuhkan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, membuat emosi para pendukung Nelson tersulut.

Pasalnya, akhir – akhir ini, wacana Nelson Dua Periode atau yang heboh dengan singkatan NDP, terus mengalir di Kabupaten Gorontalo. Pendukung bupati bergelar Prof itu pun semakin meningkat.

Alih – alih tercemar, nama Nelson justru semakin dicintai. Bentuk kepanikan pihak lawan yang diperlihatkan melalui omongan – omongan miring tentang Nelson itu tak berarti apapun, justru berbalik menguntungkan Nelson sendiri.

Baca juga : Di Pilkada 2020, Nelson Pomalingo Lebih Menyukai Koalisi Kecil

Mereka lupa kultur orang Gorontalo yang paling tidak suka melihat orang lain terus diserang. Terlepas benar atau tidak, orang Gorontalo tidak suka orang yang kerjanya menyerang orang lain dengan cara mengungkap aib. Justru dengan serangan itu, masyarakat berbalik simpati pada Nelson.

Hal ini seperti terungkap di acara pacuan kuda dan karapan sapi di Yosonegoro baru – baru ini. Kedatangan Nelson disambut yel – yel NDP.

“Hidup NDP, lanjutkan,” sambut warga di lokasi pacuan tersebut.

Usman Bayunu, warga pengunjung mengatakan, momen lebaran ketupat selain ajang silaturahmi, juga destinasi wisata karena sangat menghibur masyarakat.

“Bupati seperti ini yang kami cari,” katanya, mendukung Nelson Dua Periode.

Warga pengunjung lainnya, Robin mengatakan hal positif berbeda. Menurutnya, Nelson sosok yang merakyat. Terbukti, tanpa melalui undangan resmi, dan hanya melalui SMS, Nelson bersedia hadir di acara yang mereka gelar itu.

“Kami kaget! Hanya lewat SMS, beliau tetap datang,” ujar Robin.

Sementara itu, Nelson Pomalingo mengaku bangga dengan kreativitas anak muda, yang bersedia memeriahkan ketupat dengan berbagai kegiatan yang menghibur seperti itu. Begitu juga dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk periode berikut, Nelson mengucapkan banyak terima kasih.

“Saya hanya mampu mengatakan terima kasih buat sambutan itu. Saya terharu dan bangga,” ucap Nelson. (rds/rls)

 

 

 

.

Comments are closed.