Dispendikpora Tulungagung Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Untuk Cegah Corona

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dispendikpora Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono (tengah), usai memimpin rapat mendadak yang digelar bersama jajarannya di Aula Kantor Dispendikpora, dalam rangka membahas penanggulangan penyebaran Covid-19, Senin (16/03/2020). (Foto - Hari 60dtk)

60DTK-Tulungagung: Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dispendikpora) Kabupaten Tulungagung, mengeluarkan instruksi cepat kepada semua lembaga pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP, untuk melakukan pembelajaran dari rumah, selama 14 hari ke depan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah cepat penanggulangan virus corona di lingkungan pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Corona Kian Merebak, Pemkab Trenggalek Batasi Banyak Hal Di Berbagai Sektor

“Perlu diluruskan terlebih dahulu, bukan libur, tetapi belajar di rumah. Bapak/ibu guru nanti akan memberikan tugas ke siswa melalui online atau lewat WhatsApp untuk dikerjakan di rumah masing – masing,” ujar Plt. Kepala Dispendikpora Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono, dalam rapat mendadak yang digelar bersama jajarannya di Aula Kantor Dispendikpora, dalam rangka membahas penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (16/03/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya memutuskan untuk melakukan hal tersebut selama 14 hari ke depan, karena mengacu pada penjelasan Dinas Kesehatan bahwa masa inkubasi virus corona adalah selama 14 hari.

Baca juga: Ini Langkah Tegas Pemkab Trenggalek Untuk Cegah Corona Melalui 4 Sektor

“Sesuai dengan keterangan dari Dinas Kesehatan, bahwa masa inkubasi virus tersebut selama 14 hari. Jadi kalau selama masa tersebut, anak – anak tidak mengalami gejala seperti demam, panas, dan lainnya, berarti anak – anak terhindar dari gejala virus tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Umum Dispendikpora Kabupaten Tulungagung, Bagus Hendryawan menuturkan, pihaknya juga melakukan langkah cepat dengan mengundang seluruh Kepala SMP yang ada di Kabupaten Tulungagung, baik negeri maupun swasta, serta Kepala UPT, untuk melakukan rapat tegas dalam meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus corona ini.

Baca juga: Pasar Basah Trenggalek Disemprot Disinfektan Untuk Cegah Corona

“Untuk sosialisasi di tingkat, SD, TK, dan PAUD, akan dilaksanakan oleh Kepala UPT masing – masing,” tandasnya.

Diketahui, semua gerakan ini dilakukan sekaligus menindaklanjuti imbauan Presiden RI, Joko Widodo, dan surat edaran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, nomor 420/1780/101.2020, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19 di Jawa Timur.

 

Pewarta: Hari Suhartono

Pos terkait