DLH Gorontalo Utara Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di 4 Desa

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di empat Desa, Kecamatan Biau, Senin (27/9/2021).

Kepala DLH Ilyas Lagarusu mengatakan, aksi ini dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingannya menjaga kebersihan lingkungan untuk kehidupan yang lebih sehat.

“Tujuannya ini tidak lain mengedukasi masyarakat. Bagaimana desa dan rumah tetap bersih dengan memilah-milah sampah yang dihasilkan,” ungkap Ilyas.

DLH Gorontalo Utara Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di 4 Desa
Aksi clean up serta pilah-pilah sampah yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara di 4 desa Kecamatan Biau, Senin (27/9/2021). Foto: Istimewa.

expo

Edukasi yang diberikan oleh petugas berupa cara memilih sampah yang mudah lapuk dan harus segera dibuang ke Tempat Pengolahan Akhir (TPA).

“Mulai dari sampah yang bisa jadi kompos atau sampah yang jadi residu untuk dibuang di tempat pembuangan sampah terakhir,” imbuh Ilyas.

Aksi bersih-bersih ini lanjut Ilyas, disambut dengan baik oleh masyarakat setempat. Pada saat itu masyarakat sudah menunggu dan menyambut petugas DLH di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah kegiatan itu berlangsung lancer. Pada saat itu masyarakat sangat antusias masyarakat dan menunggu di rumah masing-masing menyambut Satgas Dinas Lingkungan Hidup yang kurang lebih turun langsung sekitar 40 orang,” tukasnya. (usm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles