DLH Gorut: Kebersihan Blok Plan Harus Jadi Tanggung Jawab Semua OPD

  • Whatsapp
Kepala DLH Gorut, Ilyas Lagarusu. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ilyas Lagarusu meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih memperhatikan kebersihan yang ada di sekitar blok plan Gorut.

“Ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua, apalagi kebersihan yang ada di seputaran blok plan ini bukan hanya menjadi tugasnya kami dari pihak DLH saja, melainkan kesadaran diri dari kita masing-masing,” tegas Ilyas, Rabu (12/01/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengeluhkan, dengan kondisi fasilitas pihaknya yang belum maksimal, permasalahan kebersihan di lingkungan perkantoran itu tidak akan selesai jika hanya mengandalkan pihak DLH Gorut saja.

Kepala DLH Gorut, Ilyas Lagarusu. (Foto: dok. 60dtk)

“Jangan hanya mengharapkan pihak kami untuk mengerjakan pembersihan sampah-sampah yang dihasilkan, ini tugas kita semua untuk memperindah lingkungan kantor kita, apalagi itu tempat kita bekerja,” tegasnya lagi.

Menurutnya, jika kesadaran itu tidak hadir, efek yang ditimbulkan akan sangat banyak, karen akan memberikan ketidaknnyamanan bagi semua aparat dalam menjalankan aktivitas di seputaran blok plan.

“Tentu jika ini masih terus dibiarkan, nantinya lingkungan yang saat ini menjadi tempat kita bekerja tidak akan memberikan kenyamanan bagi setiap orang, dan paling utama jika nantinya ada tamu-tamu dari luar, itu yang harus kita pikirkan. Maka dari itu, marilah kita semua sadar akan kebersihan lingkungan, apalagi lingkungan yang menjadi tempat kita beraktivitas,” tutup Ilyas. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait