DLH Gorut Minta Masyarakat Lebih Sadar Pentingnya Pengolahan Sampah

  • Whatsapp
(Foto: Kompas.com)

60DTK,Gorontalo Utara – Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limba B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Nining Sunge berharap masyarakat bisa lebih sadar akan permasalahan sampah yang ada.

Menurutnya, setiap orang tidak harus mengharapkan orang lain yang akan mengelola ataupun menyelesaikan sampah yang dihasilkan.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya dalam mengatasi sampah ini tdak perlu jauh-jauh untuk membicarakannya, semua itu bisa segera teratasi asalkan kesadaran dari setiap orang terhadap permasalahan sampah itu ada,” terang Nining, Senin (28/02/2022).

Akan tetapi, sampai dengan saat ini, menurutnya rasa kesadaran dari masing-masing orang itu masih sangat kurang sehingga proses pengelolaan sampah belum bisa dilakukan dengan maksimal.

(Foto: Kompas.com)

“Tapi sampai dengan saat ini, kesadaran itu masih sangat kurang, jadi jangan tanya kenapa banyak sampah yang berserakan, dan banyak juga lokasi-lokasi yang menjadi tempat pembuangan sampah liar,” jelasnya.

Untuk itu, Ia pun meminta setiap orang lebih meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah yang dihasilkan. Sebab, lanjut Nining, jika tak ada kesadaran, permasalahan sampah akan terus terjadi dan tak akan kunjung selesai.

“Kesadaran itu perlu, kalau mereka sadar sampah yang dihasilkan harus secepatnya dikelola, tentu tidak akan terjadi penumpukan sampah sehingga mengakibatkan pencemaran lingkungan dan sebagainya,” tegas Nining. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait