Dukung Kemajuan Wisata, DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Program PISEW di Botutonuo

60DTK, Kota Gorontalo – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan bagian dari program pembangunan berbasis masyarakat. Hal ini dibutuhkan, guna mendukung pariwisata di suatu tempat.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Ismail Alulu kepada awak media, mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan PISEW, salah satunya pembuatan Jalan Beton di Desa Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (23/6/2021).

“Kami berusaha memantau pekerjaan yang ada di Desa Botutonuo yang diprogramkan Balai Cipta Karya. Pekerjaan ini merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat, mereka menginginkan akses-akses jalan seperti ini,” ungkap Ismail saat diwawancara.

Dukung Kemajuan Wisata, DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Program PISEW di Botutonuo
Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, saat Memantau Pekerja Jalan Beton Program PISEW oleh Balai Cipta Karya, di Desa Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (23/6/2021). Foto: Istimewa

expo

Apalagi data dia di Desa Botutonuo ini akses jalannya cuman satu, sedangkan desa ini menjadi sasaran tempat wisata.

“Tentunya harapan daripada masyarakat, kepadatan yang tiap hari mulai padat itu mulai teratasi. Sehingga kita usulkan melalui Balai untuk segera dibangun. Bukan hanya ini saja yang kita harapkan, tapi ada lagi program lainnya,” tegasnya.

Baca Juga: Perubahan Jumlah OPD, DPRD Provinsi Gorontalo Singgung Dinas Pemuda dan Olahraga

Lebih lanjut, pekerjaan tersebut akan diusahakan segera diselesaikan. Agar pemanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat maupun wisatawan yang datang di Desa Botutonuo.

“Alhamdulillah kita berbicara dengan pihak pelaksana, bahwa pekerjaan ini bekerjasama dengan masyarakat, sehingga hasilnya pun masyarakat tahu, sampai dengan campuran bahan dan pekerjaannya mereka tahu,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles