Erwin Ismail Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – Erwin Ismail resmi terpilih jadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Gorontalo periode 2021–2026. Ia terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (musda) IV yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (12/10/2021).

Memang, Erwin jadi satu-satunya Calon Ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo, sebab sebelumnya tidak ada kader lain yang mendaftarkan diri untuk maju dan “bertarung” memperebutkan kursi ketua partai tersebut. Karena itu, Erwin jadi calon tunggal yang dipilih oleh peserta musda.

Erwin Ismail bersama Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Gorontalo. (Foto: Andi 60dtk)

“Alhamdulillah hari ini saya sudah ditetapkan sebagai calon ketua terpilih, aklamasi. Terima kasih kepada seluruh DPC yang sebagai pemegang hak suara yang telah memberikan amanat kepada saya memimpin Partai Demokrat di Gorontalo,” ujar Erwin.

expo

Selanjutnya, kata Erwin, dirinya masih akan mengikuti  fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo terpilih di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saya rencananya dalam waktu 1 atau 2 hari ini akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper test ini,” tandasnya.

Ia menambahkan, jika nanti dirinya dinyatakan layak menduduki jabatan ketua, maka dirinya akan ditetapkan dan dilantik oleh DPP sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo.

“Nanti saya infokan lagi waktu pelantikannya kapan, yang jelas pasti tahun ini,” tukasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles