Fikram Salilama Sering Temukan Persoalan Sampah dan Saluran Saat Reses

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama saat menggelar reses masa sidang pertama tahun 2021--2022 yang dilaksanakan di kediamannya, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kamis (18/11/2021) malam. (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama menyoroti dua hal masalah yang sering Ia temui saat melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2021–2022 di berbagai kelurahan di Kota Gorontalo.

Pertama, masalah penanganan sampah. Menurutnya, permasalahan sampah ini harus segera ada penyelesaiannya.

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama saat menggelar reses masa sidang pertama tahun 2021–2022 yang dilaksanakan di kediamannya, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kamis (18/11/2021) malam. (Foto: Hendra 60dtk)

“Ya, selama saya melaksanakan reses kurang lebih delapan hari sesuai dengan peraturan pemerintah, ada dua hal yang sering saya temui, yakni masalah sampah,” ungkap Fikram usai melaksanakan reses hari terakhir di kediamannya, Kelurahan Tenda, Hulonthalangi, Kamis (18/11/2021) malam.

“Masyarakat itu sudah membayar iuran ke PDAM, airnya macet-macet, sampahnya mereka tidak angku,” sambungnya.

Kedua, masalah saluran. Ia mengatakan persoalan ini sering kali dikeluhkan oleh masyarakat pada saat pelaksanaan reses.

Untuk itu Ia sangat berharap melalui dana PEN revitalisasi saluran di seluruh Kota Gorontalo dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan realisasi dana PEN untuk perbaikan saluran mulai dari Andalas, Tanggidaa, itu akan diperbaiki semua. Kalau itu sudah ditanggulangi, insyaallah sudah tidak ada lagi genangan,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, nantinya hasil reses yang telah dilaksanakan ini akan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran, kemudian jika disetujui maka akan dimasukkan dalam perencanaan pembangunan Provinsi Gorontalo di tahun 2023. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait