FKPT Gorontalo Ajak Masyarakat Perangi Terorisme

  • Whatsapp
Talk Show dan Ngopi Coi
Ketua FPKT Gorontalo, Ani M. Hasan (kedua dari kanan), Saat Menjadi Pembicara pada Talk Show dan Ngopi Coi yang diselenggarakan oleh FPKT Gorontalo di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Jumat (06/11/2020). Foto: Andi 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Gorontalo, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pencegahan, sekaligus memerangi aksi terorisme.

Ketua FKPT Gorontalo, Ani M. Hasan mengatakan, persoalan terorisme ini sudah banyak terjadi di banyak daerah di Indonesia. Oleh karenanya, masyarakat Gorontalo patut waspada dan perlu melakukan pencegahan dini.

“Memerangi teroris adalah tugas bersama. Bukan hanya pemerintah, BNPT, FKPT, Babinkamtibmas, ormas, tapi semua kita masyarakat,” ajak Ani saat memberikan sambutan pada kegiatan Talk Show dan Ngopi Coi, di Hotel Grand Q Hotel, Jumat (06/11/2020).

Baca Juga: Marten Taha Apresiasi FKPT Gorontalo Cegah Terorisme Kepada Milenial

Mengenai cara memerangi terorisme sendiri, kata Ani, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Salah satu contohnya adalah merangkul masyarakat, kelompok, atau individu tertentu, supaya tidak terpapar ide-ide dan ajaram radikal.

“Contoh lainnya adalah melakukan deradikalisasi dengan komunikasi efektif, atau melakukan dialog terkait bagaimana penyebaran ide radikal,” jelasnya.

Baca Juga: Pemda Siap Fasilitasi Latihan SAR Di Gorontalo Utara

Terlepas dari hal ini, Ia berharap aksi terorisme di Gorontalo tidak akan terjadi di waktu-waktu yang akan datang. Sebab aksi ini tidak hanya sekedar menjatuhkan korban jiwa, namun juga rusaknya fasilitas umum.

“Kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, saya juga berharap setelah ino bisa menyampaikan informasi yang didapat kepada masyarakat lainnya,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait