Herman Walangadi: Tanggung Jawab Saya sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati Cukup Berat

  • Whatsapp
Herman Walangadi
Herman Walangadi Saat Memberikan Sambutan pada Serah Terima Jabatan Plt Bupati Gorontalo, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Jumat (06/11/2020). Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Herman Walangadi meminta kepada jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memberikan dukungan kepada dirinya dalam menjalankan tugas Plt dan Wakil Bupati Gorontalo.

Herman meminta hal tersebut pada saat mengikuti kegiatan serah terima jabatan Plt Bupati Gorontalo, yang berlangsung di ruang Madani kantor Bupati Gorontalo, Jumat (06/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Tanggung jawab saya sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati, cukup berat. Untuk itu, saya berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu (jajaran pemerintah daerah-red), untuk memberikan dukungan kepada saya,” pinta Herman.

Baca Juga: Selama 41 Hari Menjabat Pjs Bupati Gorontalo, Begini Kesan Mitran Tuna

Herman mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi tanggung jawabnya. Satu hal diantaranya adalah mempertahankan kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Gorontalo yang terus menurun dalam beberapa pekan terakhir.

“Tanggung jawab berikut adalah bagaimana menyukseskan Pilkada pada 9 Desember nanti. Sebab pak Gubernur meminta supaya kita menggenjot partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada, yaitu diatas 80 persen,” ungkapnya.

Baca Juga: Angka Pengangguran Di Kabupaten Gorontalo Turun Signifikan

Tidak sampai disitu, kata Herman, dirinya juga harus bertanggung jawab dalam menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Gorontalo untuk tahun 2021.

“Ini juga sangat penting, karena waktunya sudah dekat. Karenanya, dalam beberapa hari kedepan kita akan rapat untuk mempercepat penyusunan RAPBD tahun 2021,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait