Fraksi PDIP Rolling Anggota di Setiap Komisi, Espin Tulie: Itu Biasa

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi PDIP, Espin Tulie. (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Fraksi PDIP DPRD Provinsi Gorontalo belum lama ini mengambil keputusan untuk melakukan rolling terhadap seluruh anggotanya yang ada di masing-masing komisi.

Para anggota tersebut di antaranya Arifin Ali, Espin Tulie, Venny Rosdiana Anwar, Ance Robot, La Ode Haimudin, dan Dedy Hamsah.

Bacaan Lainnya

Ance Robot dialihkan ke Komisi III dari sebelumnya di Komisi I. Arifin Ali dan Espin Tulie yang ada di Komisi II masing-masing dipindahkan ke Komisi I dan Komisi IV. La Ode Haimudin dari Komisi IV ke Komisi III. Venny Anwar dan Dedy Hamzah yang ada di Komisi III sama-sama dipindah ke Komisi II.

Berkaitan dengan rolling komisi tersebut, Espin Tulie menjelaskan bahwa hal itu dilakukan berdasarkan tata tertib (tatib) DPRD Provinsi Gorontalo yang merupakan turunan dari PP Nomor 12 Tahun 2018. Dalam tatib itu disebutkan bahwa rolling komisi bisa dilakukan setiap 2,5 tahun.

“Jadi rolling itu biasa, dan ini untuk penyegaran,” kata Espin kepada awak media saat ditemui akhir pekan lalu.

Karena hal itu, Espin mengaku secara pribadi tidak mempermasalahkan rolling komisi tersebut. Selain sudah berdasarkan tata tertib, kata Espin, setiap anggota PDIP harus patuh dan siap mengikuti apa pun keputusan partai.

“Kalau dilihat dari disiplin ilmu di mana saya latar belakangnya sarjana ekonomi, duduk di Komisi IV ini mungkin kurang sesuai. Tapi di lembaga DPRD itu tidak lagi dilihat, lebih condong ke kerja-kerja lembaga DPRD selanjutnya,” ujar Espin.

Ia juga menilai bahwa bentuk tanggung jawab Komisi IV dan Komisi II yang Ia pimpin sebelumnya hampir tidak jauh berbeda. Perbedaan moncolok hanya ada pada mitra-mitra kerja dua komisi tersebut.

“Semoga ke depan fraksi PDIP dapat bekerja sama baik dengan fraksi-fraksi lain yang ada di Komisi IV,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait