Hari Ketiga Idulfitri, Pantai Dulanga Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Suasana destinasi wisata Pantai Dulanga di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, sunyi pengunjung di hari ketiga libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, Rabu (4/05/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Hari ketiga libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, wisata Pantai Dulanga di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, tampak sepi pengunjung, Rabu (4/05/2022).

Pantauan awak media dari pukul 14.00 hingga pukul 17.30 WITA, hanya ada sekitar puluhan orang pengunjung yang datang. Mereka terlihat cukup menikmati udara dan keindahan pantai seraya mengabadikan momen dengan berswafoto sebentar, lalu pulang.

Bacaan Lainnya

“Ekspektasi saya di perjalanan tadi akan melihat banyak pengunjung. Tapi setelah tiba di sini ternyata sunyi, jadinya kurang asik,” kata salah satu pengunjung yang ditemui awak media, Nandar Hatta (21).

Hal hampir senada juga diakui oleh pengunjung lain, Abdul Wahid Bakari (23). Ia sedikit kecewa salah satu wisata di Desa Bongo tersebut sunyi pengunjung saat Ia datang berlibur bersama kawan-kawannya.

“Padahal menurut saya wisata ini lumayan bagus dan dikunjungi menikmati hari libur,” ujarnya.

Terpisah, salah satu penjaga wisata Pantai Dulanga, Indra Daud mengatakan bahwa pada pagi hari tadi begitu banyak wisatawan lokal yang datang. Namun, jelang siang hari mereka sudah kembali pulang.

“Kemarin juga (hari kedua Idulfitri) sangat ramai. Bisa ratusan orang yang datang ke sini. Mungkin juga orang-orang hari ini masih datang di tempat wisata lain jadi sore ini cukup sunyi,” jelasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait