Bertemu 6 Hiu Paus di Botubarani, Ketua BPK RI Mengaku Terpikat

60DTK, Gorontalo – Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna mengaku terpikat dengan keindahan wisata hiu paus di Gorontalo.

Hal ini Ia ungkapkan usai melihat langsung enam ekor hiu paus di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Sabtu (12/06/2021).

Baca juga: Rusli Hadiri Pelantikan Pengurus PBSI Gorontalo

Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna, didampingi Gubernur Gorontalo dan Rektor UNG, saat memberi makan hiu paus yang ada di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Sabtu (12/06/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

Jarak hiu paus yang hanya puluhan meter dari bibir pantai membuat wisata itu terasa mudah dan aman. Didampingi Gubernur Gorontalo dan Rektor UNG, Ia menumpangi perahu dan memberi makan hiu paus yang meliuk-liuk di sekitar mereka.

“Ini sebuah pengalaman saya yang luar biasa, ini adalah sebuah karya Tuhan yang perlu kita jaga. Hiu paus spesies yang sangat langka tapi di sini mudah kita menjumpai dan berinteraksi dengan mereka,” ungkap Agung Firman.

Baca juga: Ketua BPK Minta Pemda Indonesia Timur Belajar Kelola Keuangan Dari Gorontalo

Ketua Umum PP PBSI itu berharap agar Pemprov Gorontalo bisa terus mengembangkan Wiasata Hiu Paus Botubarani. Menurutnya, ini merupakan potensi wisata yang sangat layak jual.

“Ini kekayaan besar, ini potensi alam yang sangat kaya, Pak Gubernur. Untuk menarik perhatian wisatawan bukan cuma hiu pausnya kita jaga, tapi lingkungannya juga, jangan buang sampah sembarangan. Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya membangun ekonomi terpadu teluk tomini,” pungkasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles