Direvitalisasi, Pemandian Air Panas Pentadio Resort ditutup 4 Bulan

60DTK, Gorontalo – Wisata pemandian air panas Pentadio Resort (Pensort) ditutup selama empat bulan ke depan. Penutupan tersebut dilakukan seiring revitalisasi sebagian sarana dan prasarana di obyek wisata.

Dari pantauan awak media Minggu (1/08/2021), sebagian kawasan pemandian air panas ini sudah ditimbun dengan tanah. Bak kolam renang juga telah dikeringkan, bahkan ruang sauna (mandi uap) sudah dibongkar. Di tempat itu juga terdapat satu buah alat berat yakni excavator.

“Revitalisasi ini dilakukan untuk lebih memperindah atau mempercantik fasilitas di wisata pentadio resort,” kata Iwan, salah satu pengelola obyek wisata pensort.

Direvitalisasi, Pemandian Air Panas Pentadio Resort ditutup Empat Bul
Salah satu kolam renang pemandian air panas di Obyek Wisata Pentadio Resort (Pensort) telah dikeringkan, karena adanya renovasi yang dilakukan. Foto: Andi/60dtk

expo

Iwan mengungkapkan, dalam renovasi ini ada sejumlah fasilitas baru yang akan dibangun. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti taman dan tempat bermain anak. Sementara untuk bak kolam renang dan ruang sauna akan diperlebar.

“Sesuai kontrak, target penyelesaian renovasi ini selama 120 hari atau empat bulan. Jadi selama pekerjaan ini, pemandian air panas dan sauna ditutup sementara. Kalau untuk kolam renang yang dibagian barat itu tetap buka,” tandasnya.

Informasi yang diperoleh di lapangan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak akhir pekan lalu. Pekerjaan dimulai dari penimbunan fasilitas taman dan berlanjut pada pengeringan bak kolam renang dan pembongkaran ruang sauna. (and)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles