KONI Gorontalo Lakukan Pelatihan Terpusat kepada Atlet PON XX Papua

60DTK, Gorontalo – Komite Olaharaga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Gorontalo tengah melakukan pelatihan terpusat Atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Nasiona (PON) XX Papua Oktober mendatang. Menjaga agar pelaksanaan berjalan dengan baik, Minggu (1/8/2021).

Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama mengatakan pelatihan terpusat ini sudah menjadi kesepakatan dari tim sukses dan akan dilaksanakan selama dua bulan menjelang PON  XX di Papua.

“Ketentuan yang sudah disepakati oleh tim sukses selama dua bulan, atlet tidak keluar dari hotel atau pulang dari rumah. Artinya kita dalam situasi Covid sekarang ini, dipertegas bahwa tidak ada atlit yang keluar,” ujar Fikram.

KONI Gorontalo Lakukan Pelatihan Terpusat kepada Atlit PON XX Papua
Atlet PON XX Papua saat dilakukan Swab Antigen, sebelum memasuki pelatihan terpusat atau TC, di Hotel New Regina Kota Gorontalo, Minggu (1/7/2021). Foto: Hendra/60dtk.

expo

Apalagi di masa pandemi seperti ini lanjut Fikram, atlet dijaga agar tidak berkomunikasi dengan orang luar. Hal itu dilakukan guna menjaga para atlit tidak tertular virus corona.

“Kalau kita sudah kumpul kita karantina di sini, insya Allah kita akan terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan. Seandainya mereka latihan di luar, berkomunikasi dengan teman-teman lain, jadi setiap minggu kita akan lakukan swab,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada pelatihan terpusat ini para atlit maupun pelatih sebelumnya sudah melakukan vaksinasi. Sedangkan untuk masuk ke TC (Training Center) ini atlet dan pelatih juga dilakukan tes Swab Antigen.

“Alhamdulillah sesuai dengan data, atlet dan pelatih sudah divaksin. Masih ada tiga orang yang belum karena mereka masih diluar daerah, insya Allah mereka datang langsung  ke TC dalam (Trening Cente),” tukas Fikram. (hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles