Kemenparekraf RI Akan Bantu Kembangkan Desa Wisata Religius Bubohu

  • Whatsapp
Objek Taman Wisata Bubohu, Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno berencana membantu pengembangan objek Wisata Religius Bubohu yang ada di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Rencana tersebut Ia ungkapkan saat mengunjungi objek wisata tersebut bersama sejumlah jajaran Menparekraf, Sabtu (6/11/2021).

Bacaan Lainnya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi objek Wisata Religius Bubohu, Sabtu (6/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Kita melihat ini ada potensi untuk dibuatkan paket-paket yang bisa ditawarkan di saat liburan. Kita akan kembangkan,” ujar pria berdarah Gorontalo itu.

Adapun beberapa alasan munculnya rencana tersebut di antaranya adalah, Kemenparekraf melihat tempat ini perlu untuk dikembangkan karena bisa mendorong peningkatan ekonomi dan membuka lapangan kerja, khususnya bagi masyarakat setempat.

Selain itu, saat ini begitu banyak wisatawan nusantara yang pergi menikmati indahnya berbagai macam objek wisata yang ada di luar negeri, termasuk datang di tempat-tempat wisata religi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi objek Wisata Pantai Dulanga, Sabtu (6/11/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Sedangkan di dalam negeri, seperti Wisata Religi Bubohu ini harus lebih dikenal,” ujar Sandiaga.

Kepada pemerintah daerah, pemerintah desa, hingga masyarakat, Ia menyampaikan apresiasi karena telah mengembangkan objek Wisata Bubohu.

Ia bahkan menyebut wisata ini jadi satu-satunya dari 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia yang mengusung wisata religi.

“Betul-betul membanggakan. Harapan kita masyarakat terus menjaga alam ini, karena ada terumbu karang juga (di wisata Pantai Dulanga), dan beberapa aspek mengenai pengelolaan sampah,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait