Seni Pertunjukan Diharapkan Bisa Membuka Era Baru Wisata Budaya

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono (kedua dari kiri) saat membuka kegiatan pelatihan subsektor ekonomi kreatif, seni pertunjukan, yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Senin (6/06/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Seni pertunjukan diharapkan bisa membuka era baru wisata budaya di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo pada waktu yang akan datang.

Harapan tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono saat membuka kegiatan pelatihan subsektor ekonomi kreatif, seni pertunjukan, yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Senin (6/06/2022).

Bacaan Lainnya

“Menjadi harapan kita bersama, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah pertunjukan saja, tapi paling penting membuka era baru wisata budaya, khususnya di Kota Gorontalo,” ujar Ryan dalam sambutannya.

Oleh karena itu, Ryan mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan ini sangat penting. Sebabnya, seni pertunjukkan merupakan sebuah konsep yang sangat mengutamakan ide dan pengetahuan manusia sebagai faktor produksi utama.

“Karena seni pertunjukan ini dilakukan dengan membuat, merancang, dan mengkreasikan sebuah festival atau acara yang mempertontokan kesenian seperti teater, musik, pagelaran tari, dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia meminta kepada para peserta agar mengikuti kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispaspora) Kota Gorontalo selama tiga hari tersebut, dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat mendorong dinamisasi seni agar lebih bermakna yang pada gilirannya mampu meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait