Gebyar SMS Hari Kelima Dipusatkan di Marisa

  • Whatsapp
Pelaksanaan Gebyar SMS di Kecamatan Marisa, Jumat (11/11/2022). (Foto: Efendi 60dtk?

60DTK, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri kegiatan Gebyar SMS hari kelima yang dipusatkan di Kecamatan Marisa, Jumat (11/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji, dan para asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dalam pelaksanaan Gebyar SMS itu, Suharsi menjelaskan pelaksanaan Gebyar SMS di Kecamatan Marisa baru bisa terlaksana di Gebyar SMS tahap dua kali ini.

“Alhamdulillah, kami hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Marisa dalam pelayanan kepada masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat yang ada. Syukur Alhamdulillah pula kegiatan ini terlaksana dengan baik dan banyak masyarakat yang hadir, karena pada pelaksanaan Gebyar SMS tahap satu, Kecamatan Marisa belum sempat melaksanakannya,” jelasnya.

Ia pun menegaskan kepada semua OPD agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Pelayanan masyarakat adalah yang utama. Selain itu ada juga bantuan-bantuan kepada masyarakat dengan harapan untuk kiranya dimanfaatkan dengan sebaiknya,” pinta Suharsi.

Adapun beberapa jenis bantuan yang dibagikan kepada masayarakat pada saat pelaksanaan Gebyar SMS ini di antaranya: 60 paket bantuan seragam sekolah untuk SD dan SMP untuk Dinas Pendidikan, bantuan inflasi pangan untuk 741 KK untuk Dinas Pangan, juga piagam penghargaan terhadap Desa Palopo yang telah mendeklarasikan diri sebagai desa stop buang air besar sembarangan, dalam hal ini kepada Dinas Kesehatan.

Selain itu, ada juga bantuan 1 paket peralatan mebel untuk Dinas Perindagkop, penyerahan nomor induk berusaha (NIB) untuk Dinas Penanaman Modal, bantuan internet untuk Dinas Kominfo, serta bantuan voucer BBM bersubsidi kepada Dinas Perikanan.

Ada juga bantuan voucer BBM bersubsidi untuk bentor kepada Dinas Perhubungan, bantuan sembako bagi kmam dan pegawai syar’i Bagian Kesra, bibit cabe untuk Dinas Pertanian, dan bantuan tenaga kerja mandiri pemula untuk Dinas Nakertrans. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait