Genbi Berbagi, Bahan Pangan Murah Meriah

60DTK-GORONTALO – Mengantisipasi kenaikan bahan pangan di bulan suci ramadan ini, organisasi Genbi cabang Gorontalo melaksanakan kegiatan diskon bahan pokok di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (24/05/2019).

Pada kesempatan itu, para anggota Genbi memberikan diskon untuk harga bahan pokok, yang lebih murah dari harga pasaran. Hal itu dijelaskan langsung oleh ketua panitia penyelenggara, Arif A.R Habibie.

“Ini kan lagi ramadan, jadi harga bahan pangan naik. Jadi kita dari Genbi memberikan diskon sebesar 10% untuk bahan pokok kepada masyarakat umum,” ucapnya.

Baca juga : BI Perkirakan Inflasi Gorontalo 2019 Tetap Stabil

Selain itu, mereka juga menyediakan voucer untuk diberikan kepada semua kalangan masyarakat.

“Panitia juga menyediakan voucer. Jadi ada pertanyaan yang harus dijawab oleh masyarakat, kalau jawabannya benar kami berikan diskon sebesar 25%, tapi kalau salah hanya 10%,” lanjutnya.

Selain itu, tidak hanya kegiatan berbagi diskon, Genbi pun turut menyelenggarakan beberapa rangkaian lomba.

“Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari sampai dengan hari minggu. Jadi kami juga menyelenggarakan lomba azan dan kultum,” jelas Arif.

Di sisi lain, ketua Genbi cabang Gorontalo, Febriansyah Mohi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bagian kerja sama Bank Indonesia yang dipercaya kepada Genbi sebagai penyambung lidah kepada masyarakat.

“Jadi kami Genbi yang bekerja sama dengan Bank Indonesia, melalui kegiatan ini turut berpartisipasi melaksanakan apa yang menjadi program Bank Indonesia kepada masyarakat,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.