Gubernur Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Kepada Masyarakat Pohuwato

  • Whatsapp
Gubernur Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Kepada Masyarakat Pohuwato
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyerahkan bantuan bahan pangan bersubsidi untuk 500 KPM terdampak Covid-19 di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (22/7/2020). (Foto: Salman/Humas).

60DTK, Gorontalo Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kembali mengingatkan masyarakat di Kabupaten Pohuwato tentang bahaya Virus Corona. Hal itu di sampaikan Rusli, mengingat jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan.

Rusli mengatakan, Virus Corona bisa saja tertular kepada semua orang tanpa memandang status maupun pangkat yang di embannya. Baik Gubernur, Bupati, TNI-Polri, juga tidak luput dari kemungkinan tertularnya virus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari Senin lalu, dari 238 spesimen, ada 107 yang positif. Kita tertinggi nomor lima se-Indonesia pada hari itu. Kemarin, hari Selasa ada 77 yang positif dari 239 spesimen,” ungkap Rusli saat menyerahkan bantuan pangan bersubsidi di Kecamatan Marisa, Rabu (22/7/2020).

Gubernur dua periode itu menegaskan, penularan Covid-19 untuk saat ini hanya bisa ditekan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia mengimbau masyarakat supaya terus menggunakan masker, apalagi saat beraktivitas di luar rumah.

Pasalnya kata Rusli, tidak semua orang yang sudah tertular Covid-19 dapat teridentifikasi. Dari beberapa kasus yang ada, sejumlah pasien tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk, sesak napas, dan lain sebagainya.

“Masker jangan hanya disimpan di saku. Cara pakainya juga harus yang benar, bagian depan masker jangan dipegang sembarangan. Ganti masker setiap empat jam sekali. Kalau masuk rumah tinggalkan masker diluar rumah,” tandasnya. (adv)

Penulis: Andrianto Sanga

Pos terkait