Hadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD, DPRD Kota Gorontalo Ingatkan Ini

  • Whatsapp
Sekretaris Dewan DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa
Sekretaris Dewan DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa, Diwawancara Awak Media, Usai Mengikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Gorontalo Tahun 2022, di Ballroom Hotel Aston, Selasa (16/2/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo mengingatkan eksekutif, tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 agar tetap memperhatikan dampaknya. Contohnya pembangunan infrastruktur. Meski tujuannya adalah mendukung percepatan pemulihan ekonomi, tetapi juga harus mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat.

“Artinya memang, di dalam merumuskan sebuah perencanaan itu kita memang dalam hal menata semua sektor publik, tentunya jangan kita abaikan dalam hal turun langsung ke lapangan,” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa saat diwawancara, usia mengikuti¬† Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal RKPD Kota Gorontalo Tahun 2022, di Ballroom Hotel Aston, Selasa (16/2/2021).

Bacaan Lainnya
Penandatanganan Berita Acara Rancangan Awal RKPD Kota Gorontalo Tahun 2022
Penandatanganan Berita Acara Rancangan Awal RKPD Kota Gorontalo Tahun 2022. (Foto: Hendra 60DTK)

Karena jika hal ini tidak diperhatikan, takutnya ketika pemerintah sedang berusaha menata sebuah infrastruktur, ternyata infrastruktur ini justru merugikan beberapa pihak.

Baca Juga: Berkontribusi Bangun Daerah Selama 48 Tahun, PPP Diapresiasi DPRD Kota Gorontalo

“Misalnya pembuatan saluran, yang sedianya saluran itu bermanfaat untuk orang banyak. Ketika belum ada saluran, memang di situ bukan genangan air, ketika dibangun saluran, ternyata justru menambah genangan air. Nah ini harus memang dipikirkan bersama,” tegasnya. (adv)

Pos terkait