Hadiri Pengukuhan DPW dan DPD APKASINDO, Ini Harapan Wabup Suharsi

  • Whatsapp
Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa saat menjadi narasumber pada FGD yang merupakan rangkaian agenda pengukuhan pengurus DPW dan DPD APKASINDO Perjuangan se-Provinsi Gorontalo Periode 2022--2027, yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (23/11/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri pengukuhan pengurus DPW dan DPD APKASINDO Perjuangan se-Provinsi Gorontalo Periode 2022–2027 yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum APKASINDO Perjuangan, Alpian Rahman. Pengukuhan tersebut berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan itu, Suharsi pun menyampaikan bahwa ke depannya para pengurus DPW dan DPD APKASINDO Perjuangan Provinsi Gorontalo harus bisa memperjuangkan nasib para petani yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Saya mendengar sambutan Ketua Umum APKASINDO itu perlu peningkatan sumber daya manusia dalam pengelolaan sawit, kemudian sapras juga perlu dibangun,” ujar Suharsi.

“Kemudian juga termasuk bagaimana para petani diperhatikan, baik itu penguatan dukungan sumber daya manusianya terkait dengan penanaman, pemeliharaan, pengelolaan pada sawit itu sendiri, juga mereka diberi penguatan modal, sehingga bisa diminati masyarakat,” imbuhnya.

Ia pun berharap Apkasindo Perjuangan di Provinsi Gorontalo ini bisa menjadi wadah petani sawit dalam melakukan berbagai hal, di antarana mengevaluasi program kerja, konsolidasi aspirasi petani, membuat rumusan-rumusan pokok-pokok pikiran demi kemajuan perkebunan, hingga membantu pekebun untuk mengembangkan usahanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Apkasindo Perjuangan, Alpian Rahman menuturkan bahwa acara ini dilaksanakan oleh DPP Apkasindo Perjuangan melalui dukungan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus DPW dan DPD se-Provinsi Gorontalo yang baru saja saya lantik. Selanjutnya, amanah kami berikan kepada saudara-saudara untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu para petani yang ada di tingkat pedesaan yang membutuhkan pendampingan,” ungkap Alpian.

Diketahui, kegiatan pengukuhuan ini dirangkaikan dengan diskusi kelompok terpumpun ‘focus group discussion’ (FGD) yang mengangkat tema: “Mempercepat Realisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Sarana dan Prasarana (Sarpras) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perkebunan Kelapa Sawit”. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait