Hamka Tantang HIPMI Gorontalo Gerakkan Ekonomi Lokal

  • Whatsapp
Hamka Tantang HIPMI Gorontalo Gerakkan Ekonomi Lokal
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (dua dari kiri) menghadiri Rapat Kerja Daerah VI Forum BPD HIPMI Gorontalo, Selasa (12/7/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menantang HIPMI Gorontalo untuk bisa menggerakkan perekonomian daerah.

Menurut Hamka, HIPMI Gorontalo memiliki peran penting untuk bisa berkolaborasi dengan baik bersama pemerintah. Di satu sisi, pemerintah akan timpang jika tidak di topang oleh para pengusaha.

Bacaan Lainnya

Hamka menyampaikan tantangannya ini saat menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah VI Forum Bisnis BPD HIPMI Gorontalo di Ballroom Grand Q Hotel, Selasa (12/7/2022).

“Saya menantang HIMPI Gorontalo untuk bisa menggerakkan ekonomi lokal. Untuk itu, pola sinergitas dan konsolidatif antara pemerintah dan pengusaha itu bisa terjalin dengan baik,” jelas Hamka.

Hamka menambahkan, Gorontalo memiliki potensi sumber daya alam yang maksimal. Hanya saja hal ini belum tereksplorasi dengan baik.

Pemerintah pun lanjut Hamka, sudah berupaya dengan membuat beberapa kebijakan baru seperti melarang kegiatan yang berlangsung di luar daerah. Hal ini bertujuan agar fasilitas di Gorontalo bisa bergerak.

Hamka menilai, hal ini sejalan dengan arahan presiden untuk mendorong ekonomi lokasi di masing-masing daerah. Hamka berharap, setiap pengusana bisa saling mengingatkan untuk berinvestasi di daerah.

“Saya setuju harus berkolaborasi, di satu sisi pemerintah sendiri tidak di topang oleh pengusaha itu juga akan timpang. Sama analoginya antara eksekutif dan legislatif,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua HIPMI Gorontalo Iskandar Chiko Uno mengajak seluruh jajarannya agar bisa merumuskan agenda kerja sama secara matang lewat rapat kerja tersebut. (ksm/rls)

Pos terkait