Hardiknas, Marten Taha: Mari Pulihkan Pendidikan Usai Diterpa Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberi hadiah kepada salah satu anak didik di Kota Gorontalo pada kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (13/05/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan bahwa di era modern saat ini pendidikan menjadi satu hal penting yang perlu terus ditingkatkan kualitasnya.

Menurutnya, kualitas pendidikan saat ini mulai menurun. Hal itu diakibatkan dengan adanya wabah covid-19 sehingga membuat proses belajar-mengajar terhadap anak didik menjadi tidak begitu maksimal.

“Harapan utama pada momentum Hari Pendidikan Nasional ini adalah ingin memajukan pendidikan dan menggapai tujuan negara dalam UUD 1945, bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak, dan berhak atas kemudahan akses dalam pembelajaran,” ucap Marten, Jumat (13/05/2022).

Ia pun menegaskan, pemulihan kualitas mutu pendidikan menjadi tugas dan tanggung jawab tidak hanya pemerintah daerah semata, melainkan juga tanggung jawab seluruh pihak.

“Pemulihan kembali kondisi pendidikan ke arah yang lebih baik, sekaligus untuk menggapai merdeka belajar adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” jelasnya.

Untuk itu, Marten meminta seluruh pihak agar menyatukan tekad untuk berusaha memajukan dan memulihkan kondisi pendidikan saat ini.

“Untuk itu pada kesempatan ini marilah kita satukan niat, marilah kita satukan visi, serta menguatkan optimisme dalam menebar manfaat untuk kemajuan pendidikan, dengan disiplin dan niat yang tulus. Mudah-mudahan akan tercapai cita-cita kita semua,” tegas Marten. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait