Pemda Pohuwato Lakukan Studi Tiru di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato saat memberikan cendera mata kepada Bupati Kabupaten Sigi, Jumat (13/05/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Terkait suksesnya pengelolaan sekolah peternakan rakyat (SPR), serta pengelolaan pertanian di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Pemda Pohuwato melakukan kunjungan kerja sekaligus studi tiru, Jumat (13/5/2022).

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga didampingi Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igrisa menyampaikan, maksud kunjungan tersebut adalah ingin melihat langsung proses pengelolaan SPR dan pertanian oleh Pemerintah Kabupaten Sigi.

“Dari aspek geografis terdapat kemiripan potensi antara Kabupaten Sigi dengan Kabupaten Pohuwato. Insyaallah melalui kunjungan ini akan muncul banyak inspirasi-inspirasi yang nanti dapat menjawab berbagai tantangan pembangunan ke depan yang kami hadapai. Kami berharap Bupati Sigi bisa datang dan berkunjung ke Pohuwato,” harap Saipul.

“Kami memilih daerah ini karena di daerah Pohuwato selain pengembangan peternakan potensi lain yang sangat relefan adalah komoditi jagung dan padi. Semoga saja apa yang kita harapkan bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengaku sangat bangga atas kunjungan kerja dari Kabupaten Pohuwato dan berusaha ke depan bisa melakukan kunjungan balasan sebagaimana yang diharapkan oleh Pemda Pohuwato.

“Juga yang pastinya kedua daerah ini punya potensi yang berbeda yang mungkin tidak ada di daerah kami ada di Pohuwato. terkait dengan kunjungan ini insyaallah apa yang menjadi tujuan dan harapan terutama mengenai SPR ini bisa terwujud, kami siap menerima dan melayani bapak dan ibu,” ucap Irwan. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait