Hari AIDS Sedunia, Gorontalo Masih Tergolong Daerah Rawan HIV/AIDS.

60DTK – GORONTALO : Dalam rangka memperingati HIV/AIDS sedunia, Ketua Perisai (Persatuan Remaja Indonesia Sadar AIDS) Gorontalo Gilang AP. Ramadhan bersama Remaja Peduli AIDS pagi tadi, menggelar Orasi Ilmiah di depan Gerbang Kampus Universitas Negeri Gorontalo, guna untuk memeriahkan Hari AIDS sedunia, sabtu (1/12/2018).

Menurutnya, Aksi ini di lakukan agar supaya generasi-generasi muda khusunya yang di Prov. Gorontalo bisa terhindar dari masalah HIV/AIDS. Mengingat di Gorontalo sendiri tercatat kurang lebih ada 400 orang yang sudah terkena Penyakit menular ini.

“HIV/AIDS sendiri merupakan sebuah penyakit yang menular, sampai saat ini belum di temukan obat yang bisa menyembuhkannya, hanya saja baru ada beberapa obat yang bisa mencegah adanya penularan penyakit AIDS tersebut,”

Sementar itu, komunitas remaja peduli AIDS,Ipda Polomoduiyo saat di wawancarai menyampaikan, “Kegiatan memperingati hari AIDS sedunia sudah menjadi kegiatan tahunan yang biasanya setiap tahun kami laksanakan, banyak yang menjadi harapan kami terutama kepada generasi-generasi muda yang ada saat ini menjadi tulang punggung dari bangsa ini. tentunya kami berharap semoga Prov. Gorontalo bisa dengan cepat mengatasi masalah HIV/AIDS tersebut,”

Menurut Informasi, kegiatan ini akan berlangsung hingga malam hari, Ketua Perisai Gorontalo rencananya akan mengadakan dialog di salah satu café (mari coffe) yang ada di Jl. Panjaitan Kota Gorontalo. Pada dialog tersebut akan di hadirkan Ketua Penanggulangan AIDS (KPA) Prov. Gorontalo dan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menjadi Narasumber pada sebentar nanti. (mf).