Henry-Yasin Wujudkan APBD Pro Rakyat, Pendidikan Gratis Sampai Tuntas

60DTK, Politik – Ketua Tim Relawan Pemenangan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Henry-Yasin, Ferry Panese membeberkan soal program yang ditawarkan untuk masyarakat Kota Blitar, jika Henry-Yasin dipercaya memimpin Kota Blitar untuk periode mendatang.

Ferry menjelaskan, bahwa APBD Pro Rakyat yang sudah di gagas pendahulunya, yakni Samanhudi Anwar, ayah dari Paslon Henry ini perlu dilanjutkan. Salah satunya yaitu pendidikan gratis.

Menurutnya, program pendidikan gratis mesti perlu dilanjutkan lagi sampai tuntas. Kalau dulu hanya mulai Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk itu ditingkatkan mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Bahkan tidak hanya untuk warga kota saja, melainkan, kata Ferry bagi peserta didik yang bersekolah di wilayah Kota Blitar akan di gratiskan semua.

Baca Juga: Bukan Sekedar Janji, Blitar Kota Keren Sudah Dibuktikan Pasangan Santoso-Tjujuk

“Program wajib belajar pemerintah pusat 12 tahun. Maka melalui struktur APBD Kota Blitar yang masih mumpuni, masih bisa kita tambahkan program itu mulai PAUD. Kan, mas Henry di DPRD Kota Blitar juga sebagai anggota banggar. Jadi faham betul,” ujar Ferry kepada 60DTK di kediamannya, ruko Stadion Patria Kota Blitar, Minggu (27/9/2020).

Kemudian pihaknya berharap, baik kepada tim pemenangan atau antar masyarakat pendukung selalu menjaga kondusifitas pemilu yang damai, aman dan sehat. Disamping itu, bencana non alam yang sedang melanda dunia ini untukĀ  dijadikan momentum kebersamaan walaupun beda pendapat.

Baca Juga: Lega Dapat Nomor Urut 1, Paslon Henry-Yasin Ajak Jangan Ada Black Campaign

“Sementara, pemilihan wali kota dan wakil wali kota di tengah masa pendemi Covid-19 ini sangatlah berbeda tahun lalu. Kekalahan dan kemenangan itu hal yang biasa di dalam sebuah pertandingan. Yang jelas, kalau nantinya kemenangan itu pada Paslon 1(satu) bukan berati itu kemenangan kita, melainkan kemenangan warga masyarakat Kota Blitar khususnya,” pungkas Ferry tegas.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi