Bukan Sekedar Janji, Blitar Kota Keren Sudah Dibuktikan Pasangan Santoso-Tjujuk

60DTK, Politik- Kompak berpakaian kaos hitam, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso-Tjujuk Sunario atau lebih akrab dikenal pasangan Satrio, hadiri lomba mancing di Kelurahan Ngadirejo Kepanjenkidul, Minggu (27/9/2020).

Kolaborasi antara birokrat senior dan legislator ulung Jawa Timur, dengan rekam jejak yang bersih dan berintegritas ini, memiliki visi yang sama dan berbagai terobosan kebijakan yang kelak akan membawa Kota Blitar menjadi ‘Kota Keren’ di Jawa Timur.

Pasangan petahana yang menjadi calon di Pilwako 2020 ini disambut hangat oleh masyarakat setempat dan para pemancing yang hadir dari berbagai warga Kota Blitar.

Saat kampanye Santoso mengatakan dan mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker dan jaga jarak.

Baca Juga: Lega Dapat Nomor Urut 1, Paslon Henry-Yasin Ajak Jangan Ada Black Campaign

Dalam orasinya, Santoso menyampaikan visi-misinya untuk menjadikan Blitar ‘Kota Keren’ (Keberagaman Religius Nasionalis), mewujudkan Kota Blitar yang sejahtera jasmani dan rohani, membangun manusia Paripurna untuk saat ini dan bervisi jauh ke depan yang dijiwai nilai-nilai Pancasila.

Satrio juga punya visi Unggul, yang merupakan suatu kondisi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas, berbudi pekerti yang luhur, religius, berbudaya, sehat jasmani dan rohani, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan serta siap menghadapi revolusi industri.

Sedangkan makmur adalah suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan sosial dasar masyarakat, dengan memfasilitasi dan melindungi pelaku-pelaku ekonomi, industri kreatif, UMKM, industri rumah tangga berbasis potensi lokal.

Baca Juga: Paslon Yang Pakai Sponsor, Akan Terbelenggu Jika Menang

Bermartabat adalah kondisi dimana terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, melayani dan partisipatoris, dengan menjalankan sistem pemerintahan berbasis elektronik SPBE. Secara bertahap dan komprehensif sesuai budaya luhur masyarakat Kota Blitar.

Ketika ditemui seusai orasi, Cawali Kota Blitar, Santoso menjelaskan ke para awak media, bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan perdana kampanye pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami dengan jelas tetap akan mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang telah ditentukan oleh KPU Kota Blitar,” kata Santoso.

“Alhamdulillah, antusias warga dalam lomba mancing ikan Nila dan Lele ini berjalan dengan lancar, tertib dan para pemancing pun taat atas imbauan untuk menjaga jarak dan memakai masker,” tambahnya.

Sedangkan misinya dibidang infrastruktur dan utilitas kota berkualitas dan tata ruang yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan hidup secara merata dan berkeadilan.

“Serta mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan modern berbasis teknologi informasi dengan pembinaan dan penempatan ASN yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan budaya luhur masyarakat,” ungkap Santoso.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi