Hoaks, Tempat Wisata Ngebel Ditutup

  • Whatsapp
Ngebel
Situasi Destinasi Wisata Telaga Ngebel, Sabtu(27/06/2020). Foto: Luciana 60DTK

60DTK, Ponorogo – Sempat viral di tengah masyarakat bahwa destinasi wisata Ngebel ditutup akibat ada kerusuhan. Selain itu juga ada yang menyebut karena ada pasien terkonfirmasi positif dari Ngebel. Namun ternyata itu hanya desas desus belaka. Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, mengkonfirmasi bahwa kabar itu adalah hoaks atau tidak benar.

“Bahwa Ngebel itu mau ditutup lagi itu hoaks, ndak ya. Jadi tetap berjalan dan pengunjung serta pelaku usaha tetap mentaati protokol kesehatan,” terang Muharyadi, Kabid Destinasi dan Industri Disbudparpora Kabupaten Ponorogo saat dikonfirmasi 60DTK, Senin (06/07/2020).

Baca Juga: Tempat Ibadah Dan Wisata Religi Awali New Normal Di Ponorogo

Jika pun destinasi wisata Ngebel ditutup pasti akan ada surat edaran resmi dari pihak Disbudparpora Kabupaten Ponorogo. Namun sejauh ini, uji coba new normal di sektor destinasi wisata Ngebel berjalan dengan lancar. Pengunjung dan pelaku usaha pun mematuhi protokol kesehatan new normal yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kabid
Kabid Destinasi dan Industri Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Muharyadi, Saat Dikonfirmasi Terkait Wisata Ngebel Ditutup, Senin (06/07/2020). Foto: Luciana 60DTK

Soal ada penambahan pasien terkonfirmasi positif yang ada di wilayah Ngebel, memang yang bersangkutan itu sering bolak-balik Ponorogo-Surabaya. Bukan pengunjung destinasi wisata Telaga Ngebel. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Namun selalu waspada dan taati protokol kesehatan dari pemerintah.

Baca Juga: Bedah Rumah Tukang Becak, Bupati Ponorogo Apresiasi Gotong Royong Warga

Sedangkan soal keributan kemarin, kemudian beredar video yang sempat viral di media sosial. Pihak Disbudparpora masih akan melakukan musyawarah bersama dengan pihak-pihak terkait seperti Kapolsek, camat Lurah dan lainnya besok (07/07/2020) di Kantor Disbudparpora kabupaten Ponorogo. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak kembali terjadi di wilayah destinasi wisata Telaga Ngebel.

Selain Destinasi Wisata Telaga Ngebel, di sekitar Ngebel juga sudah dibuka kembali wisata pemandian air panas, Mloko Sewu dan Ngebel Adventure Park. Pembukaan sudah sejak dua minggu pasca destinasi wisata Telaga Ngebel resmi menjadi Uji Coba New Normal pada 2 Juni 2020 lalu.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Pos terkait