Honor Satgas Pengangkut Sampah Diupayakan Bisa Naik di Tahun 2022

  • Whatsapp
DLH Gorut Harap Honor Petugas Kebersihan Naik
Petugas Kebersihan di Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara akan mengupayakan agar di tahun 2022 ini honor untuk satuan tugas (satgas) pengangkut sampah bisa naik.

“Jadi di tahun 2022 ini Pak Bupati dan Wakil Bupati sudah memerintahkan Kadis DLH agar honor satgas kebersihan itu dinaikan menjadi Rp1.350.000,” ungkap Sekretaris DLH Gorut, Tamrin Sirajuddin, Sabtu (16/10/2021).

Bacaan Lainnya
DLH Gorut Harap Honor Petugas Kebersihan Naik
Petugas Kebersihan di Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Menurutnya, kenaikan gaji ataupun honor para satgas pengangkut sampah ini memang harus dilakukan oleh pihak Dinas. Sebab, pekerjaan mereka ini merupakan suatu pekerjaan yang tidak mungkin disukai oleh masyarakat lain.

“Makanya wajib dinaikkan agar orang berminat, supaya persoalan sampah bisa diatasi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan oleh kita semua,” ujarnya.

Ia pun berharap agar rencana tersebut bisa mendapat dukungan dari pimpinan dan wakil pimpinan daerah beserta seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara.

“Semoga ini disetujui, dari Rp900.000 bisa menjadi Rp1.350.000, untuk saat ini jumlah satgas yanga ada berjumlah 50 orang, dan insyaallah tahun 2022 menjadi 70 satgas,” tandas Tamrin. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait