Humas Gorontalo Bersinergi dengan Kemensos RI

  • Whatsapp
Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas Protokol Masran Rauf memberikan masukan tentang Kehumasan saat mengikuti Rakornas Bidang Kehumasan Kemensos, minggu lalu. Foto: Istimewa

60DTK – Gorontalo: Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo bersinergi dengan Kementrian Sosial (Kemensos) untuk penyebaran informasi program sosial.

Komitmen tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas Protokol Masran Rauf usai mengikuti Rakornas Bidang Kehumasan Kemensos, Senin (26/08).

Bacaan Lainnya

BACA: Agus Gumiwang: Tidak Boleh Petugas Humas Yang Gaptek

“Ada komitmen bersama dalam bentuk rekomendasi antara Kemensos, Dinas Sosial dan Biro Humas se Indonesia untuk menginformasikan dan menyebarluaskan informasi program pembangunan kesejahteraan sosial di media masing-masing,” ucap Masran.

Masran juga menilai, kerjasama publikasi cukup baik agar informasi seputar program dan kebijakan Kemensos bisa tersebar secara masif. Terlebih di era digital dewasa ini dengan memanfaatkan sosial media.

BACA: Temui Masalah, Staf Humas Protokoler Diminta Konsultasi Ke Pimpinan

“Kalau untuk cakupan Provinsi Gorontalo, kami cukup masif menginformasikan bekerjasama dengan Dinas Sosial. Jadi selain Program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Non Tunai (BPNT) dan program Beras Sejahtera (Rastra), kita juga punya program seperti BPNTD, pasar murah dan ada nanti Kartu Subsidi Pangan”, beber mantan Kepala Bagian Humas itu.

Sebagai bentuk apresiasi Kemensos kepada Humas Pemda yang aktif, akan diberikan penghargaan setiap tahun. Humas atau Kominfo tiap provinsi diminta memasukkan rekap dokumen berita yang tayang di website masing – masing untuk dinilai. (rls/adv)

Pos terkait