Indra Yasin Dapat Penghargaan dari BNPB

Bupati Indra Yasin yang diwakili oleh Asisten Pembangunan, Abdullah Bakari menerima "Anugerah Tangguh Award” Pada Puncak peringatan Hari Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana (International Day for Disaster Reduction), yang Dilaksanakan di Aula Soetopo Prurwonugroho, Gedung Graha BNPB, Selasa (13/10/2020) Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penghargaan ini diberikan, karena Kabupaten Gorontalo Utara menjadi salah satu kabupaten yang berkomitmen memberikan edukasi sekaligus mendorong masyarakat agar bisa berperan aktif dalam mengurangi resiko bencana di daerah, khususnya bagi daerah pesisir.

“Penghargaan ini diberikan,  karena kami telah berkomitmen untuk terus berupaya mengedukasi serta mendorong peran serta masyarakat dalam gerakan sadar akan resiko bencana khususnya di daerah pesisir pantai,” jelas Indra Yasin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Warga Terima Sertifikat Tanah, Ini Pesan Ridwan Yasin

Memang, sambung Indra, daerah Gorontalo Utara itu, dikenal dengan wilayah yang memiliki garis pantai yang terpanjang di Provinsi Gorontalo. Sehingga, sudah menjadi satu keharusan bagi pemerintah daerah untuk terus melestarikan kelangsungan daerah yang ada di pesisir.

“Karena disamping mengurangi resiko bencana pantai juga sebagai sumber ekonomi nelayan yang ada di Gorontalo Utara,” jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin: Kesetaraan Gender Harus Didukung Dengan Perencanaan Yang Baik

Sebelumnya,  dirinya tidak menyangka, bahwa upaya yang sudah dilakukan untuk daerah ini, khususnya meminimalisir terjadinya bencana di daerah, mendapat perhatian sekaligus penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut.

“Kepada OPD terkait juga ia menyampaikan terima kasih atas sumbangsinya yang telah berupaya keras sehingga menarik perhatian Pusat, dan kepada seluruh masyarakat ia pun berharap, mari kita bersama menjaga kondisi pantai agar tetap menjadi lestari serta bermanfaat untuk kelangsungan ekonomi keluarga,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai