Indra Yasin Janji Prioritaskan Para Petani, Nelayan, Peternak dan UKM

0

60DTK – Gorontalo Utara : Program pemberdaan masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara akan diarahkan pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani dan nelayan. Berbagai program berbasis pertanian, peternakan, nelayan dan UKM terus diperjuangkan Bupati Indra Yasin.

Seperti Perumahan Program Mahyani, Rumah Susun bagi Para Nelayan, Petani, bahkan Buruh terus direalisasikan. Dibidang Pertanian, Program bantuan Pupuk, Bibit, alsintan, Asuransi lahan Pertanian yang gagal panen terus ditingkatkan.

Disektor Peternakan, Kebutuhan akan Hewan Ternak bagi Kelompok masyarakat Peternak yang ada di seluruh Desa se-Gorut, Asuransi Ternak, Pakan Ternak, pun diberikan dan diintervensi Pemerintah Daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Petani, Peternak, Nelayan maupun UKM.

“Saya lahir dikeluarga petani dan berada dilereng gunung di Atinggola. Jadi saya sangat memahami penderitaan petani ketika mengalami gagal panen ataupun produksi pertanian mengalami penurunan. Karena itu program pertanian, peternakan, perikanan dan program yang bersentuhan masyarakat yang berpenghasilan rendah akan menjadi prioritas pemerintah daerah”

“Bahkan sejak APBD Gorut Tahun 2013 hingga 2018 saat ini struktur APBD akan lebih diarahkan kepada kebijakan pada Program pembangunan infrastruktur yang mendukung masyarakat dan pemberdayaan masyarakat”, tegas Bupati Indra Yasin, Sabtu (15/9/2018)

Kata Bupati Indra, kunci kemajuan Gorontalo Utara terletak pada pemberdayaan petani, nelayan dan peternak. Hal ini karena mayoritas masyarakat Gorut, bermata pencaharian sebagai petani, nelayan, dan peternak. Hanya sebagian kecil yang bermata pencaharian sebagai pedagang dan sektor jasa.

Selain pemberian bantuan kepada petani, nelayan dan peternak pemerintah daerah juga tidak menyepelehkan pemberian bantuan kepada sejumlah Usaha Kecil Mengah (UKM) dan usaha-usaha lainnya yang juga merupakan penggerak ekonomi kerakyatan.(rls/rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan