Ingin Patahkan Golkar di Pilgub, Kubu Lawan Berusaha Rebut Syarif

60DTK-GORONTALO – Dengan tujuan ingin mematahkan Rusli Habibie cs di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, kubu lawan mulai memainkan strategi merebut kader terbaik Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mengalahkan dominasi partai kuning itu.

Salah satu kader Golkar yang mulai dibidik saat ini adalah Syarif Mbuinga. Dan memang, hal itu sudah terlihat saat akan memasuki Pileg. Meski begitu, Syarif tak terlihat tergoda.

Baca juga : Bulan Ramadan, Syarif Belum Mau Bicara Politik

Selain dengan strategi membujuk itu, ada juga upaya membenturkan Syarif dengan Rusli Habibie. Alhasil, intensnya upaya melepas Syarif dari Golkar tersebut membuat sejumlah kader senior Golkar khawatir.

“Kalau cuma dibujuk atau diiming – iming sesuatu torang yakin pak Syarif tidak mau. Tapi kalau diancam dengan macam – macam, ah itu yang torang tidak bisa jamin,” ujar salah satu kader Golkar Gorontalo.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau saat ditemui awak media mengatakan, strategi yang pihak lawan lakukan untuk merebut Syarif Mbuinga dari Golkar, sebetulnya secara tidak langsung juga menunjukkan bahwa partai Golkar masih kokoh dan ditakuti di Pilgub, karena solid dan tangguh.

“Ibarat main gitar, baru petikan pertama, partai Golkar sudah tahu lagu apa favoritnya lawan,” kata Pedro mengibaratkan mainan lawan politik akhir akhir ini. (rds/rls)

 

 

Sumber : Hulondalo.id

Comments are closed.