Jelang Idul Fitri 1443 H di Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gelar Rakor Moda Transportasi

  • Whatsapp
Gorontalo
Suasanan Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran Idul Fitri 1443 H, yang berlangsung di Ruang Huyula Kantor Gubernur Gorontalo, Rabu (6/4/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Moda Transportasi Angkutan.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruangan Huyula Kantor Gubernur Gorontalo ini, di pimpin Wakil Gubernur Idris Rahim, Rabu (6/4/2022).

Ada beberapa hal yang mengemuka dalam rapat itu, di antaranya yakni menyangkut aturan vaksinasi bagi pemudik.

Selain itu juga, kelayakan moda transportasi angkutan lebaran baik darat, laut serta udara. Termasuk pula pendirian posko pelayanan terpadu di sejumlah lokasi strategis di Provinsi Gorontalo.

Idris Rahim menekankan, untuk vaksnasi ini aturannya sudah jelas. Yang baru Dosis I wajib melakukan Tes PCR, sementara untuk Dosis II cukup dengan antigen saja.

“Yang sudah vaksin ketiga atau booster tidak perlu melakukan tes. Segera sosialisasikan aturan ini secara masif, agar masyarakat yang akan mudik bisa mempersiapkannya,” jelas Idris.

Terkait dengan kelayakan moda transportasi angkutan, Idris menekankan petugas untuk melakukan pengecekan kenderaan atau ramcek. Ramcek ini bertujuan untuk memeriksa kelayakan fisik serta kelengkapan surat kenderaan.

Idris juga meminta seluruh petugas di lapangan untuk mengedepankan pelayanan yang humanis. Ia berharap, penyelenggaraan angkutan lebaran tahun ini berjalan aman dan tertib serta lancar.

“Kewajiban kita sebagai pemerintah untuk menyelenggarakan angkutan lebaran yang aman, tertib, dan lancar kepada pemudik. Untuk itu, koordinasi dan sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan harus di tingkatkan,” pinta Idris. (ksm/rls)

Pos terkait