Kabupaten Gorontalo Pertahankan Prestasi WTP 9 Tahun Terakhir

60DTK-GORONTALO – Penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru saja diraih Kabupaten Gorontalo atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, menjadi penghargaan ke empat di era kepemimpinan Nelson Pomalingo.

“Kami yakin dan percaya bahwa opini yang diberikan pada hari ini tentunya telah melalui seluruh proses audit yang sistematis, terukur, dan akurat,” ungkap Nelson Pomalingo dalam sambutannya di aula kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Gorontalo, Selasa (21/5/2019).

Baca juga : Kabupaten Gorontalo Raih Penghargaan WTP Dari BPK RI

Terkait dengan keberhasilan pemerintah Kabupaten Gorontalo mempertahankan prestasi ini, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Subkhan Afandi berharap agar prestasi tersebut dapat terus dipertahankan.

“Semoga ini terus terjaga dan dapat terus memelihara sistem tata kelola keuangan daerah. Karena WTP betul – betul mencerminkan kualitas pengelolaan keuangan yang baik. Sekali lagi, selamat dan sukses buat Kabupaten Gorontalo,” ucap Subkhan Afandi.

Sementara itu, wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Adhan Entengo juga menyampaikan apresianya atas prestasi dan penghargaan yang kembali diraih pemerintah Kabupaten Gorontalo ini.

“Opini WTP ini semoga menstimulus agar pengelolaan keuangan kedepan lebih baik lagi dan dapat terus kita pertahankan,” ucap Adhan.

Diketahui, prestasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam bidang keuangan ini menjadi prestasi ke – sembilan. Sejarah mencatat, pada masa pemerintahan sebelumnya, Kabupaten Gorontalo juga meraih prestasi yang sama selama lima kali berturut – turut.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.