Keluarga Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan Terima Bansos dari Pemkot Gorontalo

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial atau tali asih kepada keluarga pahlawan dan perintis kemerdekaan, Kamis (10/11/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Kurang lebih sebanyak 50 orang keluarga pahlawan dan perintis kemerdekaan Indonesia menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo pada peringatan ke-77 Hari Pahlawan Nasional.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono pada acara ramah tamah Pemerintah Kota Gorontalo dengan keluarga pahlawan di Aula Banthayo lo Yiladia, Kamis (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Nilainya ini mungkin kecil, namun ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah atas jasa-jasa orang tua mereka sebagai bagian dari pejuang yang telah mengorbankan segala yang mereka miliki, termasuk harta dan jiwa, untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia khususnya di Gorontalo,” jelas Ryan.

Ryan menambahkan, pemberian tali asih itu sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo pada saat peringatan Hari Pahlawan Nasional tepat tanggal 10 November.

Apalagi, kata Ryan, mereka ini merupakan orang-orang yang hidup di tengah-tengah masyarakat dan termasuk warga asli Kota Gorontalo.

“Yang tertinggal dari mereka (pahlawan dan perintis kemerdekaan) tentu adalah keluarga dan anak cucu mereka. Oleh karena itu, kami (pemerintah) hadir untuk mereka,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait