Kesederhanaan Gubernur Rusli Habibie

60DTK – Gorontalo : Gubernur Rusli Habibie atau yang akrab disapa RH memang dikenal sebagai sosok yang sederhana, dermawan dan merakyat.

Beberapa waktu lalu Rusli Habibie terpantau sedang makan di warung sederhana tepat didepan Stasiun Kereta Api di Cirebon dan berdiskusi dengan penjual buah-buahan yang sedang berjualan di warung makan tersebut.

Rusli Habibie terlihat akrab menyapa pedagang dan fasih berdialog menggunakan bahawa Jawa.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya. Dalam berbagai kesempatan, orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini memang kerap memilih tempat makan yang sederhana.

Menurut Juru Bicara Gubernur, Noval Abdussamad, Gubernur Rusli Habibie memang sangat sederhana dan bukan rekayasa. Dibeberapa kesempatan mendampingi Gubernur Rusli di Gorontalo, Noval menegaskan tak ada jarak antara Gubernur dengan rakyatnya.

Seringkali terlihat Gubernur dua periode itu menyapa terlebih dulu warga yang ada disekitar kegiatan pemerintahan, membaur dan lebih membahagiakan adalah saat Gubernur mampu membuat orang disekitarnya tertawa dengan gaya komunikasi yang menjadi ciri khas Gubernur.

“Sederhana, merakyat, membaur dan bercengkrama dengan masyarakat sudah menjadi kebiasaan Pak Rusli sejak dulu bahkan sebelum beliau menjadi orang nomor satu di Gorontalo dan ini adalah perilaku asli Pak Rusli tanpa rekayasa sama sekali. Pak Rusli tau bagaimana caranya melayani rakyat secara langsung, sehingga dengan gaya Pak Rusli ini rakyat senang dan dimanapun agenda pemerintahan selalu dipenuhi oleh warga masyarakat setempat yang ingin betemu langsung dengan Pak Rusli”. Ujar Noval.(rds)

Comments are closed.