Mulai Kunjungan di Kecamatan Asparaga, Nelson Hadiri Kuliah Ba’da Subuh

60DTK – KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Kuliah Ba’da Subuh yang dilaksanakan oleh seluruh organisasi islam se – Kecamatan Asparaga, di Lapangan Sepak Bola Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Jum’at (6/09/2019).

Kehadiran bupati bergelar profesor itu sekaligus menjadi kegiatan awal dari rangkaian Road Show ke desa – desa yang memang akan dilakukannya hingga bulan Desember 2019 mendatang, di mana orang nomor satu di Kabgor itu akan mengunjungi seluruh desa yang tersebar di 19 kecamatan di Kabgor.

 

Baca juga : Penyidik Serahkan Berkas Kasus Dugaan Korupsi Tanggul Di Desa Mopiya

 

Dalam sambutannya, Nelson menjelaskan maksud kunjungannya kali ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung.

“Selama saya menjadi bupati, bukan baru kali ini saya datang ke Asparaga. Kalau tidak salah sudah 12 kali saya datang kesini,” tutur Nelson di hadapan ratusan masyarakat Kecamatan Asparaga.

Selain menjaga silaturahmi, Nelson juga mengaku akan mengevaluasi pembangunan di tingkat desa dan Kecamatan Asparaga, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan penyusunan APBD Tahun 2020, serta penyusunan RPJMD 2021 – 2026.

Ia juga menuturkan bahwa dalam dua tahun terakhir, pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran hampir 20 Milyar untuk berbagai pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di Kecamatan Asparaga.

“Untuk pembangunan, saya tidak melihat dari sisi jumlah penduduk. Padahal jumlah penduduk di sini hanya kurang lebih 13 ribu orang,” imbuhnya.

Lebih jauh, pada kesempatan ini Nelson juga mengapresiasi masyarakat Kecamatan Asparaga karena menurutnya, masyarakat di wilayah tersebut sudah memanfaatkan lahan yang ada dengan baik.

“Saya melihat sisi ekonomi di daerah ini cukup baik. Karena tadi saya lihat banyak tanaman seperti jagung, kelapa sawit, dan yang lainnya,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga

Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.