Wabup Gorontalo Serahkan Bantuan UMKM Untuk 28 Warga di Olimohulo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM kepada 28 orang penerima di Desa Olimohulo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis (10/06/2021).

Puluhan penerima bantuan UMKM itu terdiri dari penjual nasi kuning, pembuat kue, penjual kacang hijau, penjual ikan, penjual gorengan, hingga pelaku usaha bengkel dan gunting rambut.

Wabup Gorontalo, Hendra S. Hemeto (kiri), saat menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM kepada 28 orang penerima di Gedung Seni dan Budaya Desa Olimohulo, Kamis (10/06/2021). (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

Oleh karena itu, bantuan yang diberikan pun tidak sama, tergantung jenis usaha yang dijalankan oleh penerima itu sendiri. Adapun sumber dana untuk pengadaan bantuan ini berasal dari Dana Desa Olimohulo.

pemuda

Baca juga: Camat Limboto Terpilih Jadi Ketua PHBI Kabgor

“Saya harap bantuan-bantuan ini digunakan sebaik mungkin,” harap Hendra dalam sambutannya.

Mewakili pemerintah daerah, Hendra memberikan apresiasi kepada Pemdes Olimohulo yang telah menyisipkan dana desa untuk pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebab menurutnya, sebagian dana desa sudah seharusnya digunakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sudah benar juga apa yang dilakukan oleh kepala desa, karena bantuan ini tidak diberikan dalam bentuk uang, tetapi dalam bentuk barang. Kalau begini, pasti akan ada peningkatan dari usaha kita,” jelasnya.

Baca juga: Mendes PDTT Akan Kunjungi Desa Ayumolingo di Kabgor Pekan Ini

Lebih jauh, Ia kembali mengingatkan Pemdes Olimohulo dan Pemerintah Kecamatan Asparaga untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tagline Pemkab Gorontalo, yakni: dua kali lebih baik. (adv)

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles