Camat Limboto Terpilih Jadi Ketua PHBI Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Camat Limboto, Guntur Pakaya, terpilih menjadi Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) tingkat Kabupaten Gorontalo periode 2021–2024.

Ia terpilih melalui rapat pembentukan PHBI yang diikuti oleh sejumlah OPD, takmirul Masjid, dan beberapa organisasi keagamaan, mulai dari NU hingga Muhammadiyah.

Suasana rapat pembentukan PHBI Kabgor, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (10/06/2021). (Foto: Istimewa)

“Saya ucapkan terima kasih ke forum tadi karena telah memberi kepercayaan kepada saya untuk jadi Ketua PHBI ke depan,” ujar Guntur di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (10/06/2021).

expo

Baca juga: Nelson Buka Peluang ASN Kuliah di UI dan Griffith University Australia

Guntur pun menegaskan bahwa dirinya akan segera membentuk jajaran pengurus PHBI Kabupaten Gorontalo yang akan membantu dirinya dalam perayaan hari-hari besar agama Islam di Kabupaten Gorontalo ke depan, khususnya perayaan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah yang sudah di depan mata.

“Susunan pengurus ini secepatnya kita teruskan ke Bagian Kesra untuk ditindaklanjuti dan diterbitkan Surat Putusan Bupati Gorontalo,” ungkapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna menjelaskan, pemilihan Ketua PHBI tingkat Kabupaten Gorontalo ini digelar karena masa kepengurusan sebelumnya telah usai.

Baca juga: Sekda Kabgor Tegaskan Agar E-Warung Pasok Beras Petani Lokal

“Di dalam peringatan hari-hari besar Islam ini ada dua, secara nasional dan tradisional. Jadi tentu pemilihan ini perlu dilaksanakan, karena mereka yang akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Terlepas dari adanya pandemi covid-19, Ia tetap berharap supaya pengurus PHBI yang baru ini akan lebih eksis lagi saat tiba perayaan hari-hari besar agama Islam ke depan.

“Sadari sekarang ini kita tidak bisa maksimal dengan adanya pandemi. Tapi kita doakan mudah-mudahan pandemi segera berakhir,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles