Selesai Road Show di Asparaga, Nelson Bawa Banyak Pekerjaan Rumah

60DTK – KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo baru saja menyelesaikan kunjungan kerja di Kecamatan Asparaga, Sabtu (7/09/2019).

Dalam kunjungan tersebut, banyak hal yang Ia lakukan. Mulai dari pemberian bantuan jaminan hidup Orang Dengan Disabilitas (ODD), alat bantu kursi roda, Asistensi Jaminan Hidup Lanjut Usia (ASLUT), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube), bantuan dampak kekeringan, bantuan benih padi, rumah layak huni, hingga bantuan ternak sapi.

Baca : Warga Asparaga: Bupati Sebelumnya Hanya Janji, Nelson Ada Realisasi

Ia pun turut meresmikan beberapa infrastruktur, di antaranya Poskesdes dan sarana olahraga, juga melakukan peninjauan berbagai infrastruktur yang sementara dikerjakan, berupa jalan dan pelat deker. Tidak hanya itu, Mantan Rektor UNG itu juga melantik para Pengurus KONI Kecamatan Asparaga dan Boliyohuto, Pengurus Komunitas Arisan Ngopi Santai (KANS), melantik kepala desa, serta mengukuhkan tokoh adat di Kecamatan Asparaga.

Terlepas dari beberapa kegiatan itu, salah satu Proklamator Provinsi Gorontalo tersebut juga berhasil menyerap banyak aspirasi dari masyarakat di Kecamatan Asparaga, di antaranya terkait pemerataan bantuan, pengurusan KTP, Kartu Keluarga dan sejenisnya yang masih dianggap memakan waktu cukup lama, sulitnya jaringan seluler, masalah HTI, masalah kelapa sawit, pengurusan sertifikat tanah, serta terkait beberapa lokasi yang belum ada pembangunan jalan.

“Setelah tadi ada dialog, ada beberapa harapan rakyat yang menjadi masukan, dan ini akan kita evaluasi kedepannya,” ujar Nelson kepada awak media di Lapangan sepak Bola Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Jumat (6/09/2019).

Ia pun berharap apa yang disampaikan masyarakat Kecamatan Asparaga tersebut benar – benar tulus, ikhlas, dan didasarkan pada fakta yang ada.

“Semoga ini benar, tulus, dan berdasar pada fakta. Kami akan tindak lanjuti kedepannya,” tukas Nelson.

 

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.